Baitul Arqam

Baitul Arqam ( BA ) merupakan pendidikan formal di persyarikatan Muhammadiyah. Dalam hal ini  Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara  melaksanakan Baitul Arqam Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU ).

Pelaksanaan Shalat Berjama’ah

Dengan Baitul Arqam diharapkan Tenaga Kependidikan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dapat menghasilkan suatu pemahaman bersama tentang pentingnya kader di persyarikatan Muhammadiyah dan dapat meningkatkan produktivitas kerja yang di laksanakan dengan Ihlas, Terampil Jujur dan Bertanggung jawab.

Persentase Peserta Baitul Arqam

Kegiatan Baitul Arqam ini dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Al Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sebagai suatu usaha kerjasama yang baik dalam membina tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Materi Tadarus Al-Qur’an

Baitul Arqam yang diikuti 91 Orang Peserta,  terdiri dari  berbagai unit kerja yang ada di jajaran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dalam proses penilaian pelaksanaan Baitul Arqam tersebut peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 81 Orang, Lulus besyarat sebanyak 8 Orang  dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 1 orang dikarenkan Sakit .