Baitul Arqam merupakan wadah pengkaderan di Persyarikatan Muhammadiyah. Maka dari itu Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) mengadakan kegiatan Baitul Arqam Tenaga Kependidikan Tahun 2018. Maka Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara memberikan amanah kepada Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan untuk dapat mengelola kegiatan Baitul Arqam.

Kegiatan Baitul Arqam Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini, bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Kader Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam. Dilaksanakan pada hari Jum’at – Ahad, 15-17 Rabiul Awwal 1440H / 23-25 Nopember 2018M, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (LPMP-SU).

Pembukaan Baitul Arqam Tenaga Kependidikan UMSU 2018

Kegiatan Baitul Arqam 2018 diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang belum mengikuti Baitul Arqam pada tahun 2013. Pada pembukaan kegiatan Baitul Arqam dihadiri Ketua Badan Pembina Harian UMSU, Wakil Ketua Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Ketua Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan UMSU, Instruktur dari Majelis Pendidikan Kader Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, dan Kepala Biro Administrasi Umum UMSU. Acara ini dibuka oleh  Wakil Rektor II, Bapak Akrim, S.Pd.I., M.Pd.

Kegiatan Baitul Arqam ini bertemakan “Terwujudnya Tenaga Kependidikan di Amal Usaha Muhammadiyah yang Profesional dan Amanah”. Kegiatan ini kerjasama antara Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Share.

About Author

Leave A Reply