Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan workshop “Islamisasi Ilmu Pengetahuan dalam Otonomi Keilmuan Program Studi” dengan mengundang Bapak Dr. Drs. MA Fattah Santoso, M.Ag selaku Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Surakarta¬† dan Bapak Dr. Ali Imran Sinaga, M.Ag ( Dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan UMSU) sebagai Narasumber. Workshop ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Shafar 1440H bertepatan dengan 13 Oktober 2018M yang bertempat di ruang Auditorium Kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri no 3.

Wakil Rektor I UMSU, BPH UMSU, BIM UMSU beserta Narasumber foto bersama

Workshop ini bertemakan ” Dengan Penerapan Islamisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi akan Mengintegrasikan Nilai-Nilai Islam Berkemajuan di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara”. Peserta workshop yang hadir terdiri dari Dekan/Wakil Dekan I seluruh fakultas, Ketua dan Sekretaris Program Studi di masing-masing fakultas, juga seluruh Dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Selain itu Wakil Rektor I, Bapak Dr. Muhammad Arifin, SH., M.Hum dan Wakil Rektor II, Bapak Akrim, S.PdI., M.Pd juga hadir dalam pembukaan workshop. Selain itu undangan yang turut hadir adalah kepala biro, lembaga dan badan yang ada di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Ketua Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan UMSU, Ibu Nur Rahmah Amini, M.Ag mengatakan workshop ini dilaksanakan untuk menyahuti visi dan misi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara terkait dengan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di semua program studi di lingkungan UMSU. Selain itu beliau berharap peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian workshop karena acara ini bertujuan untuk menciptakan kampus yang islami sesuai dengan al-islam dan kemuhammadiyahan yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Sunnah.

Pemberian Cendramata dari UMSU di wakili oleh Bapak Dr. Muhammad Arifin, SH.,M.Hum kepada Bapak Dr. Drs. MA Fattah Santoso, M.Ag

Wakil Rektor I, Bapak Dr. Muhammad Arifin, SH., M.Hum memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara workshop yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 15.00. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pemaparan dan penjelasan tentang penerapan islamisasi pengetahuan dalam teori dan praktek oleh kedua narasumber dan setelah itu ishoma. Pada siang harinya dibentuk Focus Group Discussion (FGD) islamisasi pengetahuan sesuain dengan program studi dan fakultas masing-masing. Dan ditutup dengan sesi foto-foto sesuai dengan fakultas masing-masing.

Share.

About Author

Leave A Reply