Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan bersama Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan Training of Trainer (ToT) co-Instruktur Kajian Intensif Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Tahun Akademik 2018-2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam pada hari Jum’at – Ahad, 21 – 23 September 2018 bertempat di Gedung ‘Aisyiyah Jalan Demak no 3. Peserta merupakan mahasiswa/i yang telah lulus screening test dimulai tahun 2015, 2016, 2017, dan 2018. Peserta yang mengikuti ToT KIAM TA. 2018-2019 sebanyak 101 orang.

Acara ini dihadiri Bapak Dr. H. Muhammad Arifin, S.H., M.Hum selaku Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, sekaligus membuka kegiatan didampingi Bapak Radiman, S.E., M.Si dan Ibu Nur Rahmah Amini, M.Ag (Ketua Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan) dan Instruktur yang merupakan Dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para co-Instruktur sebagai pendamping yang dapat membuat suasana KIAM agar lebih asyik dan menyenangkan. Mulai dari merancang kontrak belajar, muhasabah, outbound dan juga ice breaking. Selain itu para peserta juga harus dapat menjadi moderator. Peserta mendapat materi public speaking dan juga pemantapan ibadah.

Peserta diwajibkan melaksanakan shalat fardhu berjamaah di mesjid Taqwa Muhammadiyah dan juga peserta bersama Instruktur melaksanakan qiyamul lail secara berjamaah. Selain shalat berjamaah peserta juga melaksanakan tadarus dan juga merancang materi fathul qulub.

Pada acara penutupan yang dihadiri Bapak Wakil Rektor III, Dr. Rudianto,S.Sos., M.Si sekaligus menutup acara ToT KIAM TA.2018-2019.

Peserta ToT Co-Instruk KIAM TA.2018/2019

Share.

About Author

Leave A Reply