Ujian komprehensif merupakan syarat untuk dapat mengajukan sidang meja hijau. Pelaksanaan ujian komprehensif sebelumnya dilaksanakan di masing-masing fakultas. Pada awal tahun 2016 pelaksanaan ujian komprehensif diambil alih Pusat Studi Islam dan Muhammadiyah (PSIM) yang sekarang menjadi Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (BIM).

Peserta ujian sedang diuji oleh ibu Rasta Kurniawati Br Pinem,MA

Pada hari Kamis, 18 Dzulhijjah 1439H bertepatan dengan 30 Agustus 2018 dilaksanakan ujian komprehensif bertempat di Gedung Rusunawa UMSU Lt I (Mushalla Rusunawa), dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang dan jumlah dosen penguji 8 orang.

Ujian komprehensif dibuka pada jam 08.00 oleh panitia. Dan seluruh peserta diwajibkan memakai pakaian yang telah ditentukan. Seluruh peserta diuji sesuai dengan form yang ada. Di akhir pengujian ketika penutupan akan diumumkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus dan tidak lulus. Ada 12 orang peserta yang dinyatakan tidak lulus pada hari tersebut. Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus dapat mendaftar ulang kembali dengan syarat yang telah ditetapkan.

Share.

About Author

Leave A Reply